KSAD Jenderal Dudung Lepas 1.206 Personel Mudik Lebaran di Pulau Jawa

Jakarta, wartaduta.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melepas sekitar 1.206 personel Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) menggunakan 28 unit bus untuk melaksanakan mudik bersama ke beberapa daerah di Pulau Jawa di Lapangan Mabesad, Jakarta, Kamis 28 April 2022.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat melepas sekitar 1.206 personel Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) dengan menggunakan 28 unit bus, di Mabesad, Jakarta, Kamis 28 April 2022.

Terdapat 28 bus yang mengantarkan para pemudik dari Mabesad ke berbagai tujuan daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat di antaranya Banyuwangi, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, Banjar, Cirebon, Kuningan, hingga Garut.

Mudik Bersama tersebut diadakan lagi setelah selama dua tahun tidak berlangsung akibat pandemi Covid-19.

Diketahui pada tahun 2022 ini pemerintah mengeluarkan kebijakan yang mengijinkan masyarakat untuk mudik lebaran 2022.

Sehingga Pimpinan TNI AD menyelenggarakan mudik bersama untuk membantu para prajurit dan keluarga serta para personel yang bekerja di lingkungan Mabesad yang ingin merayakan lebaran di daerah asalnya masing-masing.

Pada mudik bersama tahun ini, para pemudik tak hanya diantar menuju kampung halaman masing-masing, namun juga difasilitasi untuk kembali ke Jakarta dengan bus yang sama.

Dalam sambutannya, Jenderal Dudung menyampaikan agar kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat mudik ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

“Nikmati mudik bersama ini dengan baik, gunakan kesempatan bertemu dan berkumpul dengan keluarga. Sampaikan salam kepada keluarga di kampung halaman dan utamakan faktor keamanan selama dalam perjalanan maupun selama melaksanakan cuti lebaran,” terang Jenderal Dudung, Kamis 28 April 2022.

Jenderal Dudung juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung terlaksananya Mudik Bersama Warga Mabesad ini.

Post a Comment