Real Madrid Cetak 4 Gol Tanpa Balas Jamu Espanyol, Sah Jadi Jawara La Liga ke-35

Santiago Bernabeu, wartaduta.com – Real Madrid berhasil menang 4-0 atas Espanyol dalam lanjutan pekan ke-34 La Liga, kompetisi tertinggi Liga Spanyol musim 2021-2022 di Stadion Santiago Bernabeu pada Sabtu 30 April 2022 malam WIB.

Real Madrid Cetak 4 Gol Tanpa Balas Jamu Espanyol, Sah Jadi Jawara La Liga ke-35.

Laga Real Madrid vs Espanyol berhasil memastikan tuan rumah sebagai jawara Liga Spanyol di musim 2021-2022, sebab raihan poin Los Blancos sudah tak mungkin bisa dikejar lagi di klasemen Liga Spanyol.

Empat gol Real Madrid dicetak Rodrygo Goes (33’, 43’), kemudian di babak kedua Marco Asensio (55’), dan Karim Benzema (81’).

Torehan poin malam ini mengunci Los Merengues sah menjadi juara La Liga yang ke-35 kali.

Keberhasilan itu sekaligus mengukuhkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih pertama yang berhasil meraih gelar juara di lima liga top Eropa.

Liga top Eropa yang telah sukses dilatih Carlo Ancelotti diantaranya Liga Inggris (Chelsea), Jerman (Bayern Muenchen), Italia (AC Milan), Perancis (PSG), dan kini Real Madrid keluar sebagai jawara di Liga Spanyol.

Dalam laga kali ini, Karim Benzema tidak diturunkan sejak menit awal. Carlo Ancelotti lebih mempercayakan Mariano Diaz sebagai ujung tombak.

Mariano Diaz berada di lini serang Real Madrid bersama Marco Asensio dan Rodrygo Goes.

Pada menit ke-13, Mariano Diaz sempat mempunyai kans bagus untuk memecah kebuntuan Real Madrid, menyambut sebuah umpan crossing dengan tandukannya, namun upaya Mariano Diaz belum menemui hasil.

Beberapa menit berselang, Mariano Diaz kembali mengancam gawang Espanyol yang dikawal Diego Lopez, namun bola hasil tandukannya masih melenceng.

Real Madrid di menit ke-34 Rodrygo baru berhasil mencetak gol pertama, yang berasal umpan dari Marcelo.

Tendangan mendatar Rodrygo membuat Diego Lopez, kesulitan untuk menyelamatkan gawang Espanyol, Real Madrid berhasil memimpin dengan skor 1-0.

Punggawa Real Madrid berhasil menambah gol menjadi 2-0 seusai Rodrygo menyarangkan bola ke gawang Espanyol saat tendangan kerasnya tak mampu dicegah Diego Lopez pada menit ke-43.

Keunggulan Real Madrid 2-0 atas Espanyol ini bertahan hingga wasit meniup peluit untuk mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Marco Asensio menerima sodoran yang dikirimkan oleh Eduardo Camavinga, kemudian bola digiring ke dalam kotak penalti Espanyol dan melepaskan tendangan ke gawang Espanyol. Tendangan Marco Asensio menjadikan Real Madrid unggul 3-0 pada menit ke-55 atas Espanyol.

Real Madrid terus menekan Espanyol hingga sempat mencetak gol melalui Isco pada menit ke-72. Namun, gol itu dianulir sebab dinilai offside oleh wasit setelah memantau Video Asisstant Referee (VAR).

Kemudian Karim Benzema yang dimasukkan di menit ke-60 menggantikan Mariano Diaz, menekan di area berbahaya Espanyol lantas menerima umpan tarik Vinicius Junior lantas melepaskan tendangan mendatar hingga membuat Real Madrid unggul 4-0 di menit ke-81.

Real Madrid dipastikan menjadi pemenang dalam duel kontra Espanyol dengan skor 4-0.

Post a Comment