Bilqis Prasista Kalahkan Pebulutangkis Peringkat 1 Dunia, Puan Maharani: Capaian Luar Biasa

Jakarta, wartaduta.com – Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengapresiasi prestasi Bilqis Prasista yang bisa mengalahkan Akane Yamaguchi pada partai pertama laga pemungkas penyisihan Grup A, Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2022.

Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista berhasil menaklukkan pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi di Piala Uber.

“Sebagai pebulutangkis peringkat 333 dunia bisa mengalahkan peringkat 1 tentunya ini sebuah capaian yang luar biasa,” terang Puan Maharani, Jakarta, Kamis 12 Mei 2022.

Puan menilai keberhasilan Bilqis mengalahkan pebulutangkis peringkat 1 dunia itu merupakan capaian luar biasa dari kerja kerasnya.

“Berkat kerja keras dan mental pantang menyerah, Bilqis berhasil membuat kejutan,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani.

Politisi PDI Perjuangan itu juga berharap prestasi Prasista ini bisa menjadi inspirasi untuk diikuti oleh rekan-rekannya yang kini tengah berkompetisi di Piala Uber 2022.

“Jika semuanya bekerja keras dan memiliki mental juara seperti Bilqis, bisa dipastikan Piala Uber bisa kita raih,” ujar Puan.

Berkaca dari kemenangan Bilqis itu, Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan menilai, kerja keras sebenarnya adalah kunci dari kesuksesan. Sedangkan deretan peringkat hanya di atas kertas.

Ketua DPR RI itu meyakini, yang sudah ditunjukkan Bilqis Prasista berlaku untuk semua hal. Ikhtiar dan kerja keras adalah yang paling menentukan dibandingkan sekadar angka-angka yang sekadar pemeringkatan di atas kertas.

Seperti diketahui, pertandingan Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2022 bergulir di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Rabu 11 Mei 2022.

Pemain kelahiran Magelang itu secara mengejutkan mampu untuk menuntaskan pertandingan melawan peringkat satu dunia, Yamaguchi, melalui permainan sengit dua gim via skor identik 21-19.

Bilqis Prasista pun mengaku tidak menyangka bisa memenangi pertandingan melawan pemain gemilang Yamaguchi.

Post a Comment