Kemendikbudristek Tambah Waktu Libur Siswa di Jakarta, Jabar dan Banten

Jakarta, wartaduta.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menambah waktu libur siswa yang berada di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Siswa siswi SDN 01 Pondok Labu mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Jakarta, Senin 3 Januari 2022.

Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Kemendikbud Ristek Anang Ristanto mengungkapkan, kebijakan itu dimaksudkan untuk mengantisipasi dan mengurai adanya kemacetan pada arus balik Lebaran 2022, terutamanya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

“Untuk itu Kemendikbudristek menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten untuk memberikan fleksibilitas penambahan masa libur sekolah selama tiga hari hingga 12 Mei 2022,” kata Anang Ristanto, Kamis 5 Mei 2022.

Menurutnya, pemerintah provinsi terkait juga telah berkoordinasi dengan pemerintah kabupeten/kota di wilayah masing-masing.

“Keputusan ini akan disosialisasikan oleh pemerintah daerah untuk diterapkan sebagaimana mestinya,” kata Anang.

Sebagai informasi, pemerintah memprediksi puncak arus balik mudik akan terjadi pada 6-8 Mei 2022 atau akhir pekan ini.

Presiden RI Joko Widodo mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran 2022 agar kembali dari kampung halaman lebih awal atau setelah puncak arus balik, menyesuaikan dengan izin yang diperoleh dari masing-masing tempat kerja.

“Untuk menghindari kepadatan arus balik dan agar semua nyaman di perjalanan, saya mengimbau, saya mengajak bapak ibu dan saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal, atau kembali setelah puncak arus balik” kata Presiden Jokowi, dari Gedung Agung Yogyakarta, Selasa 3 Mei 2022.

Post a Comment