Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Bagikan Bantuan Guna Dorong Ekonomi Pulih

Solo, wartaduta.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi membagikan bantuan langsung kepada para pedagang, pelaku UMKM, dan PKL di beberapa pasar tradisional yang ada di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis 26 Mei 2022.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo saat mengunjungi pasar di Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada Kamis 26 Mei 2022.

Pasar yang dikunjungi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana diantaranta Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, hingga Pasar Harjodaksino.

Saat berada di pasar itulah Presiden dan Ibu Iriana menyapa pedagang sekaligus membagikan bantuan langsung kepada para penerima manfaat untuk meringankan beban para pedagang.

“Bantuan untuk pedagang, UMKM, untuk PKL di Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan juga Pasar Harjodaksino, dan juga untuk para seniman. Dan juga ada tambahan modal untuk mendorong ekonomi pulih kembali,” kata Presiden di Pasar Mojosongo, Solo, Jawa Tengah, Kamis 26 Mei 2022.

Salah seorang pedagang yang menerima bantuan mengungkapkan terima kasihnya kepada Presiden.

“Matur nuwun, terima kasih. Bantuannya buat nambah dagangan, nambah (bayar, red) kontrakan, terus menutupi kebutuhan keluarga sehari-hari. Matur nuwun sanget,” ujar Rubina, pedagang di Pasar Gede.

Sebelum mengunjungi pasar, Presiden Jokowi mengunjungi Taman Balekambang, untuk meninjau aktivitas para seniman kesenian rakyat, diantaranya seniman reog, wayang orang, dan kesenian lainnya.

“Pagi hari ini saya berkunjung ke Balekambang, Kota Solo dalam rangka melihat geliat aktivitas para seniman, utamanya seniman rakyat, baik itu wayang orang, ketoprak, reog, dan seni tradisi,” kata Jokowi saat mengunjungi Taman Balekambang Solo, Kamis 26 Mei 2022.

Jokowi berharap dengan terkendalinya pandemi Covid-19 menjadi momentum kebangkitan aktivitas para seniman.

Post a Comment