Atletico vs Madrid, Los Blancos Pertahankan Rekor 100 Persen Menang

Madrid, wartaduta.com – Los Blancos berhasil mempertahankan rekor 100 persen menang di semua kompetisi, usai hasil laga derby di kandang Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga.

Gelandang Real Madrid Aurelien Tchouameni (Kiri) berduel dengan gelandang Belgia Atletico Madrid Yannick Ferreira-Carrasco pada laga lanjutan Liga Spanyol di stadion Civitas Metropolitano. Los Blancos mempertahankan rekor 100 persen menang. (Photo: AFP/Javier Soriano)
Gelandang Real Madrid Aurelien Tchouameni (Kiri) berduel dengan gelandang Belgia Atletico Madrid Yannick Ferreira-Carrasco pada laga lanjutan Liga Spanyol di stadion Civitas Metropolitano. Los Blancos mempertahankan rekor 100 persen menang.
(Photo: AFP/Javier Soriano)

El Real berhasil menundukkan tuan rumah dengan skor 1-2 di Stadion Wanda Metropolitano, Senin 19 September 2022 dini hari WIB.

Real Madrid mampu pulang dengan tiga poin melalui gol yang diciptakan Rodrygo dan Federico Valverde di babak pertama.

Meski banyak menekan, Atletico hanya dapat memperkecil kekalahan di babak kedua melalui Mario Hermoso.

Tim besutan Carlo Ancelotti ini berhasil mempertahankan rekor 100 persen menang, dan kini menduduki puncak klasemen LaLiga dengan 18 poin dan Atletico kini berada di urutan ketujuh dengan 10 poin.

Babak Pertama

Tim tuan rumah Atletico memulai laga dengan sangat baik, bahkan sudah mengancam di menit kelima lewat sundulan Felipe, yang memanfaatkan umpan dari sepakan bebas.

Ancaman kembali diciptakan oleh Atletico di pertahanan Madrid, dari tembakan Joao Felix dari dalam kotak penalti, namun masih bisa dimentahkan tembok pertahanan Los Blancos.

El Real tampil mengejutkan, Atletico diancam dengan sekali serangan. Aurlien Tchouameni mengirim umpan dengan baik ke kotak penalti Atletico dan di sana ada Rodrygo untuk menuntaskannya dan berbuah gol, skor 1-0 Madrid memimpin.

Atletico berusaha menekan balik tamunya, dengan menciptakan beberapa peluang, namun tak kunjung menjadi gol.

Los Blancos justru memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-36. Federico Valverde sukses menjebol gawang Jan Oblak setelah menyambar bola rebound tembakan Vinicius Junior yang mengenai tiang.

Hingga akhir babak pertama, Real Madrid unggul dari Atletico Madrid dengan skor 2-0 hingga turun minum.

Babak Kedua

Atletico mampu menekan Madrid di 15 menit awal babak kedua, namun Madrid masih tangguh dalam bertahan.

Berbagai upaya Ateltico untuk membongkar pertahanan tim tamu, bahkan Ateltico mencoba dari luar kotak penalti saking susahnya melepaskan tembakan di kotak penalti Madrid. Namun bola tendangan Yannick Carrasco juga masih mentah.

Di ujung pertandingan, Tim besutan Diego Simeone mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-82 dari usaha Mario Hermoso setelah menyambut bola dari sepak pojok dengan bahunya.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol tambahan, laga dimenangkan Real Madrid dengan skor akhir 1-2.

Post a Comment