Plt Bupati Bogor Dukung Pameran Buku Institut Ummul Quro Al-Islami

Wartaduta, Cibinong – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor, Jawa Barat, Iwan Setiawan mendukung kegiatan hari lahir (harlah) Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) yang akan diisi dengan book fair (pameran buku).

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat menerima audiensi civitas Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 9 Desember 2022. (Dok. Humas Pemkab Bogor)
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat menerima audiensi civitas Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 9 Desember 2022.
(Dok. Humas Pemkab Bogor)

“Tentunya kami sangat mendukung kegiatan tersebut, mudah-mudahan keberadaan universitas dan institut di wilayah Kabupaten Bogor bisa mendorong rencana kami menjadikan daerah pelajar. Semoga ke depan banyak universitas di Kabupaten Bogor,” ujar Iwan saat menerima audiensi civitas IUQI di Cibinong, Bogor, Jumat 9 Desember 2022.

Iwan mengungkapkan, Pemkab Bogor, pada prinsipnya selalu mendukung kegiatan positif, terlebih memberikan implikasi besar untuk meningkatkan budaya literasi bagi masyarakat di daerahnya.

Di tempat yang sama, Rektor Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor, Saiful Falah menyebutkan bahwa kegiatan book fair adalah rangkaian acara harlah ke-7 IUQI Bogor.

Dia berharap dukungan dan sinergi dari Pemerintah Kabupaten Bogor, sebab IUQI Bogor tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan pemerintah.

“Sehingga kami bisa mempercepat mendukung terwujudnya Karsa Bogor Cerdas. Sesuai Karsa Bogor Cerdas kegiatan IUQI banyak yang mengarah ke karsa tersebut, salah satunya IUQI Book Fair,” kata Saiful.

Menurutnya, kegiatan tersebut kedua kalinya dilaksanakan, setelah sukses di tahun 2021 mendapat antusiasme masyarakat dengan dihadiri sekitar 10 ribu peserta mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan pondok pesantren.

Saiful Falah mengatakan, target pada tahun ini 30 ribu, pihaknya juga akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor supaya siswa SD, SMP dan SMA bisa ikut serta meramaikan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi indikator Kabupaten Bogor, memikirkan SDM berkualitas dengan cara memberikan akses yang mudah bagi anak-anak muda, siswa-siswi membaca bacaan yang berkualitas,” tambah Saiful Falah.

Post a Comment