Capaian Sementara Transaksi IIMS 2023 Tembus 3,45 Triliun Rupiah

Jakarta, wartaduta – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, membukukan transaksi senilai Rp3,45 triliun.

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. (Dok. Ist)
Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.
 (Dok. Ist)

Menurut Dyandra Promosindo seluruh data transaksi merupakan pencatatan sementara hingga hari ke 10 pada hari Sabtu 25 Februari 2023 dari 11 hari pameran pada 16-26 Februari.

Dyandra memastikan transaksi di IIMS 2023 telah melampaui capaian di tahun lalu yang sebesar Rp3,4 triliun.

Project Director IIMS 2023 Daswar Marpaung, mengapresiasi insan otomotif yang setinggi-tingginya, atas kerjasama dalam menyukseskan IIMS 2023.

“Kami juga sangat senang melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap industri otomotif yang semakin tinggi dan kami berharap acara ini dapat terus memperkuat perkembangan industri otomotif di Indonesia,” ungkap Daswar, dikutip Selasa 28 Februari 2023.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, berkomitmen agar IIMS dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya, guna meningkatkan minat dan pengetahuan masyarakat Indonesia tentang industri otomotif.

“Kami berterima kasih kepada seluruh exhibitor, pengunjung, komunitas, pemerintah, sponsor dan pihak terkait lainnya yang telah mendukung acara ini. Kami berharap dapat bertemu kembali di IIMS berikutnya dengan inovasi yang lebih apik sebagai bukti komitmen kami mengembangkan sektor otomotif dan sektor MICE, yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Nasional,” katanya.

Project Manager Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Rudi MF menyebut pengunjung jelang hari terakhir IIMS 2023 mengalami kenaikan 24 persen, lebih tinggi dari pagelaran IIMS 2022 tahun lalu.

Menurutnya kenaikan pengunjung di IIMS dengan tema “BOOST” tahun ini, dipengaruhi oleh situasi pandemi di Indonesia yang telah terkendali setelah di cabutnya PPKM di seluruh wilayah Indonesia, khususnya wilayah Ibu Kota DKI Jakarta, menjadi momentum kebangkitan industri otomotif di Indonesia.

“Karena efek tidak PPKM salah satunya industri otomotif di Indonesia memang sudah melihat bangkit lagi mendekati sebelum Pandemi” katanya.

Berbeda dari tahun sebelumnya, primadona dan magnet IIMS 2023 bertumpu pada kendaraan listrik.

Masyarakat disebut antusias untuk sekedar melihat, menikmati, hingga melakukan transaksi pembelian untuk beralih menggunakan kendaraan listrik.

“Jadi IIMS ini memang spesial untuk kendaraan listrik, terutama motor karena di hall C2, ini khusus untuk motor listrik dan lengkap dengan area test ride, sehingga tidak ada polusi tanah sampai dengan hari ini. Karena kita sudah hampir memasuki akhirnya sekarang hari ke 10 besok hari ke 11, saya tanya pengunjung media, jadi kalau memang motor listrik ini terbilang baru jadi semua menjadi primadona karena semua mempunyai varian berbeda ada yang dari sepedah listrik ada motor ada yang masuk ke lifestyle ada yang premium ada motor sport semua menjadi magnet bagi pengunjung,” pungkasnya.

Post a Comment