Presiden Jokowi Tunjuk Menko PMK Jadi Plt Gantikan Zainudin Amali

Bali, wartaduta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy sebagai pelaksana tugas (Plt) pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan kepada awak media usai meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, Denpasar, Bali, Senin, 13 Maret 2023. (Dok. Biro Pers Setpres)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan kepada awak media usai meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, Denpasar, Bali, Senin, 13 Maret 2023
(Dok. Biro Pers Setpres)

“Sekarang sudah di Plt kan, Plt nya Pak Menko PMK ya,” terang Jokowi setelah meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Senin 13 Maret 2023.

Presiden Jokowi telah memastikan persetujuannya atas pengunduran diri Zainudin Amali dari Menpora.

“Menpora tadi pagi sudah bertemu saya, surat pengunduran dirinya sudah disampaikan di Setneg dan tadi saya sudah menyetujui,” tegas Presiden Jokowi.

Adapun terkait penggantinya pada jabatan Menpora, Presiden Jokowi mengatakan akan segera memutuskannya.

“Penggantinya ditunggu saja, nanti segera kita putuskan,” tandas Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengizinkan Zainudin Amali untuk berkonsentrasi dan fokus pada urusan sepak bola nasional, yang kini menjadi salah satu wakil ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Saya sudah dapat izin dari Bapak Presiden untuk konsentrasi dan fokus mengurus sepak bola,” ujar Zainudin Amali dalam keterangannya usai bertemu dengan Presiden Jokowi bersama para pengurus PSSI di Istana Merdeka Jakarta, Senin 20 Februari 2023 lalu.

Post a Comment