Ganjar ditugaskan Ketum PDIP jadi capres: Bukan yang Pertama

News, wartaduta Bogor - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Pengumuman Ganjar jadi capres dari PDIP itu disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Sukarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 April 2024.

Ganjar resmi ditugaskan Ketum PDIP jadi calon presiden

"Pada jam 13.45 WIB dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati, 21 April 2023.

Sesaat setelah Ganjar Pranowo resmi ditetapkan sebagai calon presiden (capres) dari PDIP, Ganjar menyampaikan sambutan pertamanya.

Dalam sambutannya, Ganjar menyebut penugasan kali ini bukan yang pertama dari PDIP.

"Tentu ini bukan penugasan saya yang pertama dari partai ini," ujar Ganjar di Istana Batu Tulis, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 April 2024.

Ganjar membeberkan tugas pertama yang diberikan dari PDIP kepada dirinya yakni membentuk Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Pusat PDIP.

Selanjutnya, Ganjar mengatakan PDIP memberikan tugas kepadanya untuk ikut serta dalam pembentukan Badan Penanggulangan Bencana dan Departemen Otonomi Daerah.

"Setelah itu penugasan berikutnya diberikan kepada saya untuk menjadi Anggota DPR RI sampai 2 periode," tambah Ganjar Pranowo.

Kemudian, Megawati selaku Ketum PDIP memberikan tugas kepada Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah 2 periode.

"Dan hari ini ibu mengumumkan memberikan amanat kepada saya yang jauh lebih berat, ini mudah-mudahan saya mampu, Insyallah saya akan berjuang dengan baik soal itu sebagai calon Presiden RI," ucap Ganjar.

"Saya lahir dari partai ini, digembleng di partai ini, besar di partai ini. Dengan nilai-nilai kejuangan partai, dengan nilai perjuangan spirit Bung Karno yang tentu kita sebagai anak bangsa selalu menghormati, mengikuti dan selalu menjalankan apa yang jadi pemikiran beliau," ungkapnya.

Kemudian, Ganjar menyampaikan terima kasih kepada Megawati yang telah menugaskannya untuk maju sebagai capres dari PDIP.

Ganjar juga berjanji akan menjalankan tugas tersebut dengan maksimal.

"Ibu Mega terima kasih, dengan mengucap bismillahirrahmanirahim, insyaallah kami akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya," kata Ganjar Pranowo.

Post a Comment