Identitas mayat di kolong Tol Cibitung-Cilincing diketahui, pelaku berhasil diamankan

News, Jakarta - Wanita inisial T (43), ditemukan tewas dengan kondisi jasad terbungkus karung di kolong Tol Cibitung-Cilincing, Jakarta Utara (Jakut). Saat jasad korban ditemukan, polisi turut menemukan kartu identitas korban.

Mayat wanita di kolong Tol Cibitung-Cilincing diketahui identitasnya, pelaku berhasil diamankan

"Jenazahnya adalah perempuan dan setelah kita identifikasi bahwa ada KTP di kantong kanannya," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi dikutip, Senin, 29 Mei 2023.

Pihak kepolisian sempat mengira kartu identitas tersebut palsu. Namun setelah dilakukan pengecekan lebih dalam, kartu identitas tersebut benar milik korban T.

"Kami melakukan berbagai pengecekan untuk memastikan kebenaran KTP yang ditemukan. Mulai dari secara scientific hingga menggunakan metode sidik jari, hasilnya ternyata cocok atau sesuai," ujarnya.

Kini para pelaku berhasil ditangkap tim gabungan Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakut, yang dipimpin AKBP Titus Yudho Ully, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iverson Manossoh dan Kanit 2 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Maulana Mukarom.

Kanit II Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Maulana Mukarom mengungkap pelaku adalah pacar korban.

"Korban tidak punya pekerjaan tetap. Korban ini pacaran sama pelaku," kata Maulana.

Polisi menyebut, pelaku Volly Willy Aritonang (54), menghabisi nyawa korban dengan cara dibekap menggunakan selimut.

"Volly WA membekap korban dengan selimut yang sudah di-laundry sehingga korban meregang nyawa," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Ully, Minggu, 28 Mei 2023.

Setelah korban benar-benar tewas, pelaku lantas membungkus jasad T menggunakan sebuah karung.

Kemudian bersama pelaku M Furqon (52), Volly membuang mayat T ke kolong Tol Cibitung-Cilincing.

"Membunuh dengan cara membekap korban, membungkus, dan membuang korban," ucap AKBP Yudho.




style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-5292051432140110"
data-ad-slot="3643849193"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">




Sebelumnya, warga Marunda digegerkan penemuan mayat di kolong tol Cibitung-Cilincing, Jalan Banjir Kanal Timur, Marunda, Jakarta Utara.

Penemuan mayat ini bermula saat seorang pemulung sedang mencari sampah di kolong tol Cibitung-Cilincing. Pemulung tersebut kemudian tak sengaja melihat plastik besar.

"Pas lagi nyari sampah, pemulung itu melihat ada plastik besar gitu, dekat rumput," kata saksi mata, Hendri Widrianto, di lokasi, Sabtu 27 Mei 2023.

Karena penasaran, pemulung itu lantas membuka plastik tersebut dan mendapati ada karung yang terikat di dalamnya. Setelah ikatan karung itu dibuka, ternyata ditemukan mayat perempuan yang sudah membusuk.

"Kebetulan saya lagi mancing, akhirnya kita sama-sama ke lokasi buat buka karung itu. Emang di dalamnya ada mayat jenis kelamin wanita kelihatan kuping dan rambutnya panjang," kata Hendri.

Post a Comment