Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polresta Pati Gelar Doa Lintas Agama

News, wartaduta - Menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polresta Pati menggelar doa lintas agama yang melibatkan beberapa tokoh agama dari Islam, Kristem, Katolik, Hindu dan Budha yang ada di Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng).

Kegiatan doa bersama digelar di Aula Sanika Satyawada, Kamis 15 Juni 2023.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittam.

“Kegiatan doa lintas agama ini serentak dilaksanakan di seluruh satuan institusi kepolisian secara serentak seluruh Indonesia dan merupakan rangkaian dalam menyambut puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli mendatang” kata Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama.

Kombes Andhika berharap melalui momentum peringatan Hari Bhayangkara ini, Polri bisa menjadi lebih baik lagi khususnya Polresta Pati dalam mengemban amanah undang-undang untuk memelihara kamtibmas, penegakan hukum, dan melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat Kabupaten Pati.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk renungan dan intropeksi diri bagi setiap individu Personel Polri agar senantiasa meningkatkan kualitas, tulus dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami selaku pimpinan Polresta Pati memohon maaf atas segala kekurangan kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami mohon doa restu ke depan kami berkomitmen untuk bekerja lebih maksimal ubtuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Kapolresta Andhika.

Turut hadir dalam acara doa bersama ini, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pati.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) KH Drs Ahmad Khairon MAg, sebagai perwakilan tokoh lintas agama mengucapkan selamat dan sukses Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-77 semoga sosok Polri benar-benar mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang nyata. Sebab Polri juga merupakan mitra kami dalam mengurai permasalahan keagamaan di Kabupaten Pati. Kami selaku perwakilan tokoh lintas agama siap mendukung dan membantu Polri dalam menjaga kamtibmas,” tambahnya.

Post a Comment